Rabu, 17 Desember 2008

Merasa Terlalu Banyak Tahu

Pernah nggak ngerasa kayak gitu? Kalo soal pelajaran atau yang lainnya sih nggak apa-apa. Masalahnya...kadang aku ngerasa kalo aku tahu hal-hal yang seharusnya aku nggak tahu. Masalah pribadi pula!

Tahu kan, kalo yang namanya cewek itu pasti bakal cerita berbagai hal kepada temannya, atau orang yang ia percayai. Aku juga gitu, sih. Tapi, efek dari kebiasaan ini adalah aku jadi 'terlalu banyak tahu'. Mungkin orang, atau sesuatu yang aku ketahui itu akan kaget bahwa aku ternyata tahu sebanyak itu tentang sekitarnya. Sebenarnya bukan mungkin lagi sih, soalnya pernah ada kejadian kayak gitu. Ada orang yang kaget banget saat dia tahu kalo ternyata aku tahu apa yang dia pikir aku nggak tahu.

Yah, mungkin ada yang bakal bilang, "Nggak apa-apalah! Toh loe nggak cerita ke siapa-siapa, kan?" Memang, sih...kecuali aku perlu ngomong, aku nggak bakal cerita-cerita ke orang lain. Tapi bukan itu masalahnya.

Masalahnya adalah, aku jadi nggak bisa ngelakuin apa-apa! Aku nggak bisa ngomong sama orangnya langsung, karena seharusnya aku berada dalam kondisi 'tidak tahu'. Dan itu rada nyebelin...terutama kalo yang kita ketahui adalah saat temen kita ada dalam masalah, dan kita jadi nggak bisa ngelakuin apa-apa untuk mereka...geregetan banget, nggak sih? Tapi, seenggaknya aku bisa ada untuk dia, meskipun hanya aku cuma bisa memberi saran atau bahkan tepukan di bahu atau punggung...(hehe, yang ini sering banget, nih) Tapi, aku percaya kok...bahwa manusia itu pasti bisa melalui masalahnya, dengan berusaha.

Mungkin aku mesti ngurangin mikirin orang lain...kadang kayaknya aku terlalu mikirin gimana perasaan orang lain atau gimana pendapat orang lain...dan kayaknya tanpa sadar itu ngebebanin aku juga...Aku jadi gampang terpengaruh sama yang namanya empati...Dan jadi terlalu banyak waktu terbuang buat mikir...Belum lagi terkesan plin-plan...Justru jadi nggak aktif, kan?

Tapi, manusia itu makhluk sosial! (Inget postingan tentang egois) Dan kalau aku nggak mikirin orang lain, pasti bakal ada orang yang bilang,"Loe nggak merhatiin perasaan orang lain, sih!" atau," Loe nggak liat-liat keadaan dulu, sih!" Hahaha, serba salah memang manusia itu. Jadi mesti gimana? Begini salah, begitu salah...

Balik lagi ke topik. Soal terlalu banyak tahu, mungkin ini juga yang dinamakan 'intuisi cewek', ya nggak sih? Kan katanya cewek itu mengumpulkan banyak informasi, dan pada suatu kejadian tertentu, informasi-informasi itu membentuk sebuah kesatuan, sehingga cewek bisa memperkirakan apa yang akan terjadi dengan tepat, paling nggak punya perasaanlah...

Jadi, kesimpulannya apa? Hahaha, postingan paling nggak jelas kayaknya...

0 komentar: