Kamis, 24 September 2009

Liburan dan Pengalaman Aneh

Hee, udah lama nggak ngisi blog nih. Yang lain juga lagi pada males kayaknya, jarang ada yang teratur ngisi blognya.

Bosen. Lagi nggak ada sesuatu untuk dikerjain, palingan tidur-makan-minum-ke kamar mandi-sholat-monton tv-ngenet-baca buku-tidur lagi. Belum lagi kalo puasa, kan dua kegiatan lain berkurang tuh. Di rumah juga lagi nggak ada orang, mama sama adek ke 1, 3, 4 lagi ke Semarang, adek ke 2 lagi ke rumah saudara. Pembantu pulang, jadi tinggal berdua ama ayah, deh. Well, rumah jadi sepi, dan dengan rumah yang lumayan gede ini, tinggal sendirian jadi rada menakutkan. Selama ini sih aku belum pernah ngalamin hal yang aneh-aneh (maksudnya yang terlalu aneh, biasanya paling cuma ngeliat bayangan lewat, terus aku berkesimpulan kalau itu cuma khayalanku aja). Tapi, kali ini beda. Soalnya, bayangan itu sempet kuperhatiin beberapa saat.

Kejadiannya pas setelah zuhur tadi. Pas baru keluar dari kamar ortu dan berdiri di pintu, aku ngeliat bayangan orang di kaca lemari. Orang itu kayaknya habis dari ruang makan dan mau ke ruang tamu. Untuk gambaran, rumahku itu ada dua tingkat. Kamarku itu ada di atas, pas di sebelah kanan tangga, sementara kamar ortu ada di bawah, di sebelah kiri tangga. Terus, di depan tangga (di ruang tengah, di belakang ruang tengah ada ruang makan) itu ada lemari kaca yang gelap, jadi biasanya keliatan orang yang lewat dari ruang tengah ke ruang tamu.

Waktu itu sih kupikir paling ayah lagi mau pergi atau apa. Soalnya waktu zuhur, biasanya ayahku itu selalu pergi ke masjid buat sholat jama'ah. Tapi waktu kuliat jam, ternyata udah jam setengah satu. Kayaknya udah telat kan buat sholat zuhur? Terus kuliat lagi ke kaca, orang itu masih ada, masih jalan di depan ruang tamu. Ya udah, kupikir 'Oh, mungkin ayah nggak sholat di mesjid'.

Tapi nyatanya aku jadi kepikiran, terus barusan aku nanya ke ayah:

Aku: "Yah, tadi ayah pergi nggak waktu zuhur?"
Ayah: "Pergi, emang kenapa?"
Aku: "Pulangnya kapan?"
Ayah:"Jam satuan kalo nggak salah"

Dan emang sih, sekitar jam satuan aku denger suara motor dari depan. Pertanyaannya sekarang: siapa yang kuliat waktu jam setengah satu itu???

Apa emang ayah yang berangkat telat? Maling? Tamu? Atau.....

Aduuhhh

0 komentar: